By | October 22, 2021

Kalian hanya perlu menjual barang atau produk di suatu kebutuhan tertentu saja dan oleh konsumen tertentu pula. Tapi bisnis ini memerlukan waktu untuk menemukan konsumen yang satu frekuensi. Banyak sekali pekerja yang ingin menyisihkan waktunya untuk membuat usaha sendiri. Karena tidak setiap orang memiliki pekerjaan dan gaji yang sesuai kita inginkan. Ini adalah salah satu faktor mengapa banyak orang ingin sekali membuka usaha tetapi belum bisa melakukannya.

Bisnis dengan tidak menggunakan modal

Dengan menjadi reseller untuk mendapatkan harga yang lebih murah karena karena barang yang diambil tidak untuk dikonsumsi sendiri melainkan dijual lagi. Perusahaan membutuhkan orang-orang kreatif yang mampu menarik pengunjung ke situs mereka dan mengetahui perusahaan tersebut lebih jauh. Apabila kamu berada dalam situasi seperti itu saat ini, jangan patah semangat dulu. Coba simak beberapa jenis bisnis berikut ini yang bisa dibangun dengan modal yang kecil bahkan hampir tidak ada.

Melainkan dari hasil sewa properti yang bersangkutan serta kenaikan harga pasar properti. “Sebenarnya prinsip menjadi investor bisa diibaratan sebagai angsa bertelur emas. Nah, saat itu pula kita bisa meminta bank untuk melakukan penaksiran ulang atau appraisal. Bank akhirnya menyetujui dan memberikan pinjaman lagi sebesar Rp 1,1 miliar. Dana pinjaman itu kita gunakan untuk menutup utang sebelumnya senilai Rp 600 juta. Model bisnis flipping yang lebih sederhana yaitu menjual rumah hasil renovasi.

Untuk barang tentu saja yang kita perjualbelikan harus berwujud. Oleh karena itu, sekarang mulai banyak pengusaha yang memilih usaha yang berguna untuk masyarakat. Pada dasarnya memang semuanya bermanfaat, tetapi memilih usaha itu juga dibarengi oleh passion atau kesukaan sehingga usaha Anda akan semakin berkembang dan sukses. Kualitas dalam mengatur dan mengerjakan tugas-tugas kantor kita akan mempengaruhi keberhasilan usaha kita.

Kita akan menemukan bahwa ada beberapa bisnis yang tidak secara persis sesuai dengan pengelompokkan jenis usaha tersebut di atas. Misalnya, apabila Kita membuka bisnis bengkel mobil maka Kita akan mempunyai bisnis jasa karena kita akan menyediakan tenaga kerja untuk servis dan perbaikan mobil. Pada waktu yang sama, bengkel kita mungkin akan menjual bensin, oli ban atau suku cadang, dan ini berarti kita juga menjalankan bisnis dagang eceran. Modal merupakan kendala utama kenapa banyak orang enggan untuk membuka suatu bisnis. Namun, di period serba digital seperti ini ada banyak bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal besar. Meski tanpa modal besar bukan berarti peluang bisnis ini tidak menjanjikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *